SEPATAH KATA TERUNTUK “JOGJA”

Untuk kalian yang ditinggal pergi setelah lama disini, yang belum sempat dimiliki tapi selalu singgah dimimpi, diperjuangkan dan diusahakan sepenuh hati, lama dinanti tapi tak kunjung menepi, hingga berfikir cukup dengan yang bisa membuat nyaman disisi, didambakan lantas mendamkan, menertawakan ataupun ditertawakan, kecewa atau megecewakan, menasehati sampai dinasehati. Yaaappp sepenggal kisah hidup ane terlalu sangat berkesan dikota ini, hingga esok ane akan pergi untuk menguji peruntungan di ibu kota. Besar harapan ane dapat kembali ke kota ini untuk melajutkan study dan merampungkan salah satu misi ane ndan.

29 November 2014 rasanya sangat istemewa buat ane ndan terlebih buat keluarga ane karena ane orang kedua yang bisa mencapai gelar sarjana dari semua anak ataupun cucu dari nenek ane, hari ini ane SAH!!! Bergelar ST.,demikian para moderator beberapa kali menyebut nama ane, gak banyak sih Cuma terhitung dua kali kayaknya dari pelepasan hingga wisuda. Jatah 4 tahun kuliah S1 kayaknya bener-bener ane gunain sangat efisien dan ekonomis yak yaaa walau sedikit tertinggal dari jones..jones seangkatan ane, TAPI jujur selama ini merekalah yang selama ini selalu support dan menguatkan ane wkwkwkkwk.

Terlalu banyak pihak yang berperan dalam pencapaian awal ini, jika bisa disebutkan satu persatu barang kali kuota jatah di wordpress ini bisa penuh, tanpa mengurangi rasa hormat kiranya akan ane rinci beberapa komponen yang bisa tersematkan dalam ucapan terima kasih ini.

  • Prof., Ir. Yoyong Arfiadi, M. Eng., Ph.D.
  • Seluruh dosen UAJY.
  • TBK SQUAD 2013 ( Jon Boby, Jon Henri, Jon Petrus, Jon Hanavi, Princess Geby, Jon Paul, Jon Sigit).
  • KUSAMER’S ( Nurvita, Frima, Chandra, Geby).
  • CIVILED (Dedymus, Ito, Dodot, Pra Randy, Ayub, Aris, Ibnu, Eta, Chatrin, Naomi, Bintang, Dodi, Iyus, Audi, Dedi atong).
  • KKN 64 Sanglor 2 ( Bang sigap, Puguh, Bang Ardy, Yohana, Freda, Putri, Siska, Angel).
  • Seluruh CIVIL 2010.
  • Civitas UAJY.
  • Seluruh pihak yang tak sempat ane sebutkan satu persatu mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Yang datang memang harus pergi, yaa hukum alam selalu begitu. Semoga kita bisa berjumpa lagi dilain kesempatan. Walau gak ada yang disinggahi ternyata ninggalin jogja mrebes juga jon..halahhh. Walau yang pergi tak harus kembali, tapi dengan sekuat daya ane ingin mewujudkan mimpi lagi dikota ini.

Yogyakarta, 30 November 2014

Berkah Dalam 🙂

PSIKOTES & FET Badak LNG

psikotes kerja
Image Psikotes by:

 

Awalnya gak tau Badak lng ni perusahaan apa, “Wah cupu banget pengetahuan ane memang tentang perusahaan lng di indo”, ya karena memang selama ini ane lebih cenderung melirik kontraktor dan konsultan sesuai basic akademik ane ndan. Berbekal modal nekad ane sama sesepuh JONES Bernad (Bukan nama sebenarnya) sekarang udah di PAMA sama mendan ane curut Frima, pergi nganterin berkas ke kantor ECC UGM, sampai disana ternyata kantornya lagi tutup. What a day!!!, karena kasihan mungkin petugasnya suruh letakin berkasnya dimeja aja, ya sukur deh gak bolak balik.

Sekitar seminggu atau dua minggu setelah pengumpulan berkas kami dihubungi lewat email dan sms bahwa kami lulus administrasi dan berhak melanjutkan ketahap selanjutnya yakni Psikotes dan FET (tes khusus buat teknik) 26 Oktober 2014. Minggu PAGI, dandan RAPI, sarapan ROTI ,langsung cusss ke PSIKOLOGI UGM, ternyata masih sepi ndan yang rame disamping ada Sunday morning, yaa dari pada telat sihh.Jam 08.00 mulai registrasi ulang, baris rapi cek kelengkapan SKL, TRANSKIP,KTP, ok baru masuk dapat cap, kayak mau masuk wahana bermain yakk.

Agak molor kayaknya dari jam yang ditetapkan jam setengah sembilan dah slesai registrasi semua disuruh ambil sarapan diluar baru  masuk presentasi tentang badak lng. Slesai presentasi pesarta dipecah lagi ke ruangan masing-masing baru masuk sesi tes psikotes. Panitia menjelaskan tentang aturan dan yang berkaitan tentang psikotes. Psikotest ini yg biasa digunain buat selsekasi masuk S2 ugm lebih familiar dg PAPs ugm, soalnya kira2 120 soal isinya seperti biasa ada wortel, kacang panjang,, ehhh bukan deng isinya kemampuan verbal, logika, visualisasi spesial dsb,,ya layaknya psikotes pada umumnya yang jelas dengan waktu yang terbatas. Psikotest slesai kira-kira stengah 12, langsung tersedia makan siang, wahhhhh mewah bener ni perusahaan, baru kali ini tes dikasi sarapan and makan. Si Jones nyeletuk “ kalau kayak gini mau gua sering2 tes kerja” Iya tapi kapan lu kerjanya ndan.

Siap makan siang,sholat bagi yg menjalakannnya, cek in lagi, didata lagi sapa tau ada yang kabur kan, langsung lanjut FET. Kali ini FET nya yang hadle dari ITS ndan, sumpah ini FET pertama ane, apa itu FET, kepanjangan FET aja gak tau, manut aja deh duduk, diam, dan kerjakan. Oke soal dibagikan, Penjelasan panitia soal 100 buah waktunya 4 jam kalau gak salah, gak boleh kekamar kecil, sekalipun terpaksa harus didampingi pengawas…..Sangar kan..hahahah. Yappp soal dibuka… JEBRETTTTT…oke FIX..INI APAAN YA??.

Sungguh komposisi soal yang hot lah.

  • Calculus
  • Fisika
  • Kimia
  • Sipil (3 soal barangkali)
  • Informatika

Sebagai anak teknik melupakan calculus, fisika, dan kimia agaknya adalah kesalahan fatal. Sebenernya itu calculus, fisika dan kimia dasar tapi Cuma beberapa soal yg bener2 ane yakin bener, ya entahlah lain kali harus bener2 prepare kalau emang mau tes. Waktu 4 jam gak sampai 2 jam dah finish, karena memang gak tau mau ngapain lagi, sisanya buat latihan gambar, padahal gak ada tes menggambar..wakakaka. Lihat peserta lain juga gak jauh beda ndan ada yang tiduran, si Jones ngitung kancing kayaknya..hahahha.

FET selesai stengah 5-an diperbolehkan pulang, ternyata masih ada snack lagi.Mungkin mereka tau kami lelah. Sampai kos baru buka-buka tentang Badak LNG, wahhhh nyeesel bgt baru tau ternyata ni perusahaan salah satu perusahaan dengan gaji terttinggi di negri ini, dua digit-an lebih lah. Yahhh tunggu aja deh hasilnya gimna..

Seminggu-an buka di web Badak LNG ada pengumuman hasil tes PWWT, yahhh bener saja gak lolos, yang lebih tragisnya dari 90-an teknik sipil yg lolos administrasi Regional Jogja..ya walau ada beberapa yang gak datang tes Cuma 1 yang lolos tahap berikutnya, sisanya diisi dari regional Bandung dan Jkt ada 11. Wahhhh bener gak kira2 ni seleksi sadis and ketat bener.

Oke lain kali lebih prepare aja deh.

“Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih “ (Mat 22:14)

Yogyakarta, 15 November 2014

Berkah Dalem 🙂